You are currently viewing Pemain Futsal Terbaik Dunia

Pemain Futsal Terbaik Dunia

Olahraganesia.id – Bukan hanya di olahraga sepakbola saja, futsal juga memiliki sederet pemain top dengan popularitas yang tidak kalah bersinar dari bintang sepakbola. Pemain futsal terbaik dunia juga memiliki penggemar fanatik yang menjadikannya sebagai inspirasi dalam bermain futsal.

Memang jika dibandingkan dengan pemain sepakbola dunia, mungkin masih ada sebagian masyarakat yang belum begitu familiar dengan namanya.

Namun bagi para pecinta futsal, nama-nama besar pemain futsal terbaik di dunia tentu sudah tidak asing lagi dan bahkan menjadi sosok yang diidolakan.

Pemain Futsal Terbaik Dunia

Olahraga futsal yang menyelenggarakan berbagai macam kompetisi bergengsi dari liga hingga skala internasional, rupanya memunculkan nama-nama besar di cabang olahraga ini.

Bukan hanya gelar untuk tim saja, gelar bagi pemain juga menjadi bentuk penghargaan yang membanggakan.

Bagi para penggemar futsal nama-nama pemain terkenal dalam dunia futsal tentu sudah tidak asing lagi. Dari sekian banyak pemain futsal terbaik dunia, berikut ini adalah 10 diantaranya.

10. Taynan da Silva Rego

Taynan da Silva Rego

Pemain futsal ini memiliki dua kebangsaan, yaitu Brazil dan Kazakhstan. Meski begitu, pria kelahiran Brazil ini lebih memilih untuk membela Kazakhstan dalam kejuaraan dunia.

Pria yang lahir pada 12 Februari ini merupakan pemain kebanggaan Sporting Clube de Portugal dengan posisi sebagai anchor.

9. Damian Stazzone Alvarez

Damian Stazzone Alvarez

Pemain berkebangsaan Argentina ini dilahirkan pada tanggal 13 Juni 1986 di Buenos Aires dan menjadi salah satu pemain kebanggaan Club Atletico San Lorenzo de Almagro.

Dengan skill futsal yang mumpuni, Alvarez juga mendukung timnas Argentina di kejuaraan dunia.


Baca Juga: Rekomendasi Game Futsal Terbaik


8. Sergio Lozano

Sergio Lozano

Bertugas sebagai flank, pemain kelahiran 9 November 1988 ini bermain untuk tim FC Barcelona Futsal dan mendukung Timnas Spanyol dalam ajang kejuaraan futsal dunia.

Salah satu pemain futsal kebanggaan Spanyol ini diketahui pernah menempuh pendidikan di Johan Cruyff Institute.

7. Manuel Tobias

Manuel Tobias

Meskipun sosok pemain ini sudah tidak aktif lagi, namun nama besarnya tetap bersinar dan masuk dalam jajaran pemain futsal terbaik dunia. Tobias sendiri lahir di Salgueiro Brazil pada 19 April 1971 dan pernah menjadi salah satu ikon futsal dunia sebelum Falcao.

Gelar yang disandang Tobias tersebut tentu sangat tepat, karena pemain ini memang beberapa kali berhasil membawa timnas dan tim-tim lainnya yang dibela meraih gelar juara, baik di liga maupun kompetisi internasional.

6. Tomoki Yoshikawa

Tomoki Yoshikawa

Pemain berkebangsaan Jepang ini masuk dalam daftar pemain futsal terbaik dunia karena berhasil menyabet gelar sebagai pemain terbaik di ajang AFC Futsal Club Championship pada tahun 2019.

Yoshikawa sendiri bergabung dengan tim Nagoya Oceans dan menempati posisinya sebagai anchor.

5. Leandro Lino Dos Santos

Leandro Lino Dos Santos

Di urutan ke-10 ada nama Leandro Lino Dos Santos yang bermain untuk tim Magnus Futsal dan merupakan salah satu pemain futsal terbaik dari Brazil.

Pemain kelahiran Brazil ini juga dipercaya untuk mendukung timnas Brazil dalam menghadapi kejuaraan futsal tingkat dunia.

4. Alex Rodrigo da Silva Merlim atau Babalu

Masih dari Brazil, di urutan selanjutnya ada Babalu yang lahir pada 15 Juli 1986 di Dourados, Mato Grosso do Sul, Brazil. Pemain futsal ini menempati posisi sebagai flank dan aktif membela tim Sporting Clube de Portugal.

3. Kike

Nama asli pemain ini adalah Enrique Boned Guillot dan hingga saat ini masih disejajarkan dengan pemain futsal terbaik lainnya di dunia.

Kike lahir di Valencia Spanyol dan sering membela Timnas Spanyol di ajang kejuaraan dunia. Kike juga pernah meraih penghargaan Royal Order of Sporting Merit.

2. Ricardinho

Nama lengkap dari pemain ini adalah Ricardo da Silva Braga dan merupakan pemain berkebangsaan Portugal. Dengan kepiawaiannya bermain futsal, Ricardinho bahkan mendapat julukan O Magico (Sang Penyihir). Pemain ini bergabung dengan tim Inter Movistar dan mendukung Timnas Portugal.

Pemain kelahiran Portugal pada 3 September 1985 ini sebelumnya juga pernah bergabung dengan Benfica, CSKA Moskwa serta  Nagoya Oceans dan mengantarkan timnya meraih juara. Sebagai pemain terbaik, Ricardinho telah sukses meraih penghargaan, baik gelar untuk tim maupun individu.

1. Falcao

Falcao

Sering dikenal dengan julukan dewa futsal dunia, Falcao memang memiliki kemampuan bermain futsal yang sangat luar biasa. Tidak heran jika setiap klub yang dibelanya akan menjelma menjadi klub yang berbahaya dan sangat diperhitungkan.

Pemain dengan nama asli Alessandro Rosa Vieira ini merupakan pemain senior yang lahir pada 8 Juni 1977 di Sao Paulo Brazil. Meskipun sudah tidak muda lagi, namun Falcao masih dipercaya untuk membela Timnas Brazil dalam situasi darurat. Bahkan saat ini Falcao masih aktif di Magnus Futsal.


Baca Juga: Jumlah Pemain Futsal


Pemain Futsal Terbaik Indonesia

Selain deretan pemain futsal terbaik dunia, beberapa nama pemain futsal tanah air juga memiliki popularitas yang tidak kalah bersinar. Jika kamu penggemar olahraga futsal, tentu sudah tidak asing lagi dengan nama pemain futsal terbaik Indonesia berikut ini.

5. Jailani Ladjanibi

Salah satu pemain futsal senior ini bukan hanya aktif di timnas saja tetapi juga aktif bermain di tingkat klub. Dengan berbekal skill dan segudang pengalaman, Jailani bahkan dipercaya menjadi kapten Timnas Indonesia di berbagai ajang kompetisi dunia.

Jailani sendiri diketahui sudah bergabung dengan timnas sejak tahun 2005. Dan meskipun sudah tidak muda lagi, namun skillnya tetap diakui. Dengan pembawaannya yang tenang, Jailani masih tetap memiliki teknik, kecepatan serta stamina yang tidak kalah dengan generasi yang lebih muda.

4. Randy Satria

Pemain yang berasal dari Sumatera Barat ini pernah meraih medali emas saat membela Sumatera Barat di kejuaraan PON tahun 2012. Dengan kemampuan futsal di atas rata-rata, Randy akhirnya direkrut oleh Electric PLN dan kemudian bergabung dengan IPC Pelindo II Jakarta.

3. Andri Kustiawan

Terkenal dengan julukan The Tractor, Andri Kustiawan memiliki kemampuan yang luar biasa dalam membobol jaring lawan. Bahkan legendaris futsal Indonesia, Vennard Hutabarat pernah memintanya untuk bergabung saat melatih tim Electric PLN. Hal ini menjadi bukti bahwa kemampuannya istimewa.

2. Bambang Bayu Saptaji

Bambang Bayu Saptaji

Nama pemain futsal ini tentu sudah tidak asing lagi ditelinga para penggemar futsal. Bahkan sosok Bayu sering dianggap sebagai salah satu flank terbaik di Indonesia. Dengan skill futsalnya yang luar biasa, Bayu sudah bergabung dengan Timnas Indonesia sejak tahun 2012 ketika usianya masih 20 tahun.

Bahkan hingga saat ini Bayu masih menjadi pemain andalan yang dibanggakan Timnas Indonesia. Sementara untuk level klub, Bayu diketahui pernah bergabung dengan beberapa klub papan atas, seperti Vamos Mataram, Libido dan Electric PLN.

1. Ardiansyah Runtuboy

Ardiansyah Runtuboy

Pemain futsal yang satu ini masih terbilang muda dan menjadi salah satu pemain futsal terbaik Indonesia yang berasal dari Papua. Meskipun terbilang sebagai pendatang baru, namun untuk urusan skill dan taktik bermain futsal tidak kalah dengan para seniornya.


Baca Juga: Kumpulan Kata Kata Anak Futsal


Akhir Kata

Deretan pemain futsal terbaik dunia yang telah disebutkan di atas bisa menjadi inspirasi bagi kamu yang memang ingin menjadi pemain profesional. Bahkan inspirasi permainanmu juga bisa berasal dari pemain futsal terbaik Indonesia dengan skill dan teknik permainan yang tidak kalah istimewa.

Kalau menurut kamu informasi ini bermanfaat, silahkan share artikel ini ke teman-teman kamu. Sekian, salam olahraga!

Dicky Efendi

Halo! Saya Dicky Efendi, founder dari Olahraganesia.id. Dengan blog ini, saya bisa berbagi banyak informasi dan hal bermanfaat mengenai dunia olahraga pada semua orang. Follow ig @dkyefendi

Leave a Reply