You are currently viewing Rekomendasi Game Basket Terbaik

Rekomendasi Game Basket Terbaik

Olahraganesia.id – Game basket semakin hari semakin banyak peminatnya dan basket sendiri juga olahraga yang paling banyak diminati dari berbagai kalangan. Hal tersebut yang membuat para pengembang mempunyai inisiatif untuk membuat sebuah permainan basket dalam ponsel.

Kamu dapat memainkan salah satu dari game bola basket yang ada di bawah ini. Permainan ini merupakan permainan bola basket yang terpopuler di ponsel. Apa saja gamenya? Simak penjelasan selanjutnya pada uraian di bawah ini.

Daftar Game Basket di Android

1. NBA Live Mobile Basketball

NBA Live Mobile Basketball 

Game permainan bola basket yang pertama adalah NBA Live Mobile Basketball. Game yang satu ini termasuk ke dalam salah satu game terbaik di ponsel dan sudah diunduh sebanyak lebih dari satu juta kali. Memiliki beragam fitur seru dan menarik yang bisa kamu mainkan.

Kamu bisa bergabung ke dalam pertandingan online bersama dengan teman. Ada banyak event online yang bisa kamu mainkan dan sudah disiapkan oleh aplikasi. NBA Live sendiri merupakan sebuah aplikasi yang dibuat oleh Electronic Arts. Membutuhkan sekitar 73 MB penyimpanan internal ponsel.

2. Basketball Mania

Basketball Mania

Game berikutnya yang bisa dimainkan adalah Basketball Mania. Permainan yang satu ini mengusung konsep timezone jadi akan lebih seru jika dimainkan bersama. Kamu tidak perlu pergi ke timezone hanya untuk bermain bola basket.

Bermain Basketball Mania akan membawa kamu ke pengalaman bermain basket di timezone. Pemain hanya diminta untuk melemparkan bola ke ring yang sudah disediakan. Jika berhasil memasukkan bola maka pemain akan mendapatkan skor.

Akan tetapi kekurangannya adalah Basketball Mania tidak memberikan arahan berupa garis putus-putus, hal tersebut tentu akan menyulitkan pemula. Kamu harus menebak sendiri bagaimana agar bola yang dilemparkan bisa masuk ke ring.

Semakin tinggi level permainannya maka semakin sulit kamu memainkan game tersebut. Basketball Mania adalah sebuah aplikasi yang dikembangkan oleh Mouse Games dan sudah diunduh sebanyak lebih dari 10 juta kali. Hanya membutuhkan kapasitas penyimpanan internal sebesar 6,7 MB, sangat kecil bukan?


Baca Juga: Jumlah Pemain Bola Basket


3. Big Win Basketball

Big Win Basketball

Game basket yang berikutnya adalah Big Win Basketball merupakan sebuah permainan unik karena mencampurkan permainan kartu di dalamnya. Kamu tidak akan diminta untuk memasukkan bola ke ring lawan, hanya diminta untuk bermain kartu dengan tema bola basket.

Beberapa kartu yang digunakan di antaranya adalah Pick Pocket, Breaking Ankles, Rainmaker, Sixth Sense, Cashing In Dimes dan Ball Swatter. Tidak menyediakan fitur single player dan harus dimainkan dengan online.

Big Win Basketball merupakan game android yang bisa diunduh secara gratis tetapi di dalamnya berisi iklan. Sudah diunduh sebanyak 10 juta kali dengan menghabiskan memori penyimpanan internal sebanyak 36 MB. Big Win Basketball merupakan game yang dikembangkan oleh Hothead Games.

4. Basketball Sniper Shot

Basketball Sniper Shot

Basketball Sniper Shot adalah salah satu permainan bola basket yang juga memiliki banyak pengguna. Permainannya pun juga sangat mudah karena kamu hanya akan diminta untuk melemparkan bola ke dalam ring lalu mendapatkan poin.

Termasuk ke dalam salah satu permainan yang memiliki animasi lapangan basket dan bola saja. Akan tetapi yang membuat permainan ini menegangkan adalah karena ketika memasukkan bola ke dalam ring membutuhkan ketepatan yang tinggi.

Kamu harus pintar membuat perkiraan yang tepat agar bola basket bisa lolos masuk ke dalam ring. Permainan yang satu ini dikembangkan oleh Gunfire Game dengan rating 4.6 bintang dari lima. Game dengan ukuran 26 MB ini sudah diunduh sebanyak lebih dari 5 juta kali.

5. Head Basketball

Head Basketball

Game basket yang berikutnya adalah Head Basketball termasuk game bola basket seru dan menarik. Tampilan animasinya lebih garang karena bola basketnya muncul api dan memiliki beberapa karakter menarik. Kamu juga diperbolehkan untuk mendekorasi karakternya.

Head Basketball adalah sebuah permainan yang dikembangkan oleh D&D Dream dengan kapasitas memori sebesar 383 MB. Walaupun memiliki ukuran yang besar, game ini sudah diunduh sebanyak lebih dari 10 juta kali.

Ada banyak sekali permainan bola basket di android yang bisa kamu dapatkan secara gratis. Walaupun gratis biasanya game basket ini akan menampilkan iklan. Kamu bisa mencoba salah satu permainan yang sudah dipaparkan di atas.

6. Basketball Showdown

Basketball Showdown 

Game basket yang berikutnya adalah Basketball Showdown. Game basket yang satu ini tidak jauh berbeda dengan game sebelumnya, pemain hanya akan diminta memasukkan bola ke dalam ring saja lalu mendapatkan poin.

Game yang satu ini memiliki konsep animasi dengan detail cukup baik dan tidak memasukkan animasi lain selain ring dan lapangan basket. Akan tetapi kamu akan tetap berhadapan dengan lawan dan harus bisa memenangkan pertandingan dengan mencetak lebih banyak skor.

Game yang satu ini dikembangkan oleh Naquatic LLC dan ada juga Basketball Showdown 2 dengan konsep sama. Untuk game pertama memiliki ukuran 51 MB sedangkan yang kedua berukuran 57 MB. Sama-sama sudah diunduh lebih dari satu juta kali.


Baca Juga: Wasit Bola Basket


7 Basketball Stars

Basketball Stars

Basketball Stars adalah salah satu permainan basket yang juga tidak kalah seru. Sudah dirancang dengan berbagai macam fitur menarik yang akan membuat permainan menjadi lebih seru. Anda bisa bermain one by one dengan teman lainnya atau bisa juga menggunakan fitur multiplayer.

Kelebihan lain dari permainan yang satu ini adalah animasi 3D-nya sangat menarik. Kamu seolah-seolah sedang berada di pertandingan basket sungguhan. Ada 400 item unlock yang bisa kamu gunakan untuk bertanding. Basketball Stars dikembangkan oleh Miniclip.com.

Merupakan permainan yang membutuhkan ruang penyimpanan cukup besar yaitu 71 MB. Basketball Stars sudah mendapatkan rating 4.4 dari 5 bintang dan sudah diunduh sebanyak lebih dari 50 juta kali. Berarti termasuk ke game yang banyak peminatnya.

8. World Basketball King

World Basketball King 

World Basketball King merupakan merupakan salah satu aplikasi permainan bola basket yang sangat seru. Cara bermainnya juga mudah karena kamu hanya diminta untuk menyentuh layar kemudian memasukkan bola ke dalam ring basket.

Jika berhasil memasukkan bola ke dalam ring maka bisa mendapatkan skor. Jika skor sudah banyak terkumpul kamu bisa membeli bola model terbaru lho! World Basketball King juga sudah menyiapkan 6 environment. Tampilan animasinya juga sangat bagus karena mengusung konsep 3 dimensi.

World Basketball King adalah game yang dikembangkan oleh Mobirix Sub dengan ukuran 34 MB. Sudah diunduh sebanyak lebih dari 5 juta kali dan berhasil mendapatkan rating 4.2 dari 5 bintang.

9. Dunkers

Dunkers

Dunkers adalah game bola basket lain yang juga bisa kamu mainkan. Walaupun tidak mengusung konsep 3 dimensi tetapi dunkers juga layak untuk dicoba. Menampilkan animasi yang sederhana dan kamu bisa memainkannya bersama lawan.

Layaknya bermain bola basket sungguhan, kamu harus bisa merebut bola dari lawan lalu memasukkannya ke dalam ring untuk mencetak angka. Pemain yang mendapatkan skor lebih tinggi akan memenangkan pertandingan.

Dunkers adalah sebuah game yang dikembangkan oleh Brad Erkkila dengan ukuran hanya 11 MB saja. Mendapatkan rating 4.2 di Google Play Store dan sudah diunduh sebanyak lebih dari satu juta kali.


Baca Juga: Cara Melakukan Bounce Pass di Basket


10. Rival Stars Basketball

Rival Stars Basketball

11. Basketball Battle – Ball Games

Basketball Battle

12. Stickman Basketball 2017

Stickman Basketball 2017

13. Dude Perfect 2

Dude Perfect 2

14. Street Basketball Association

15. Basketball Arena

16. Bouncy Basketball

17. Ketchapp Basketball

Ketchapp Basketball

18. Jam League Basketball

19. 3on3 Freestyle Basketball

20. NBA Jam

NBA Jam


Kalau menurut kamu informasi ini bermanfaat, silahkan share artikel ini ke teman-teman kamu. Sekian, salam olahraga.

Dicky Efendi

Halo! Saya Dicky Efendi, founder dari Olahraganesia.id. Dengan blog ini, saya bisa berbagi banyak informasi dan hal bermanfaat mengenai dunia olahraga pada semua orang. Follow ig @dkyefendi

Leave a Reply