Dicky Efendi "Rajinlah latihan agar kemampuan tetap terasah dan fisik tetap terjaga."

Rekomendasi Bet Tenis Meja Terbaik

3 min read

Bet Tenis Meja Terbaik

Olahraganesia.id – Tenis meja adalah permainan olahraga yang mengandalkan tangan. Tidak seperti sepakbola atau basket, olahraga ini tidak membutuhkan lapangan yang luas dan pemain yang banyak. Bet tenis meja terbaik adalah komponen yang perlu diperhatikan saat bermain tenis meja.

Dalam memilih bet tenis meja lokal, kamu perlu selektif agar dapat memperoleh barang yang berkualitas. Dengan begitu, maka bet kamu tidak akan mudah rusak dan lebih nyaman digunakan untuk bermain tenis meja.

Tips Membeli Bet Tenis Meja Terbaik

Tips Membeli Bet Tenis Meja Terbaik

Masih jarang orang yang menyadari bahwa bet termasuk faktor penting penunjang performa dalam bermain. Meskipun sudah mahir melakukan tenis meja, aksi kamu bisa terhambat jika menggunakan bet yang buruk. Jika kamu masih bingung dalam memilih bet terbaik, ikuti panduan yang ada di bawah ini:

#1. Konsiderasi Grip yang Tepat

Perlu diketahui bahwa memilih bet tenis meja sama pentingnya dengan menentukan bet tenis lapangan. Keduanya perlu disesuaikan dengan kenyamanan oleh penggunanya. Jika kamu sering memainkan tenis meja, pasti sudah memahami cara memegang bet dengan benar.

Hal ini bisa kamu manfaatkan untuk memilih bet terbaik dengan memeriksa jenis gripnya. Namun, jika kamu baru mulai bermain tenis meja, maka ketahuilah bahwa ada dua jenis pegangan pada raket tenis meja, yakni shakehand dan penhold.

Agar dapat mengetahui tingkat kenyamanan dalam menggunakan bet, cobalah untuk melakukan returning dan serving bola beberapa kali. Setelah itu, rasakan perbedaan di setiap konsiderasi gripnya.

Perlu diingat bahwa setiap jenis pegangan mempunyai kelebihannya masing-masing. Contohnya seperti shakehand grip yang memberikan tekanan dan kekuatan lebih saat mengembalikan bola.

Sedangkan penhold grip dapat membuat kamu bisa memukul lebih cepat. Rasakan jenis pegangan mana yang membuat kamu lebih nyaman.

#2. Lakukan Riset Sederhana

Dalam membeli bet tenis meja terbaik, kamu perlu melakukan riset kecil-kecilan, baik secara online maupun online. Bukalah wawasanmu tentang aneka merk bet yang terkenal dan berkualitas. Namun, perlu digaris bawahi bahwa tidak selamanya produk terkenal tidak selalu mahal.

Beberapa merk bet menawarkan harga termahal meskipun brand-nya tidak terlalu terkenal. Sebaliknya, beberapa merk bet yang terkenal justru  menawarkan harga yang terjangkau.

Oleh karena itu,  membeli bet tidak harus memilih barang yang harganya mahal. Asalkan barangnya kuat, tidak mudah rusak, dan nyaman dipakai, maka kamu bisa menjatuhkan pilihan pada bet tersebut.

#3. Jangan Ragu untuk Mencoba

Mencoba bet adalah salah satu langkah yang penting untuk mengetes performanya saat digunakan bermain tenis meja. Hal yang perlu kamu pastikan adalah bet tersebut telah cocok dengan gaya bermain kamu.

Cobalah untuk melakukan smashing, serving, atau gerakan dasar lainnya menggunakan bet tersebut. Semakin sering mengujinya, semakin kamu dapat mengetahui kualitas dan performanya.

#4. Eksperimen Bet Berbeda

Tips membeli bet tenis meja yang berikutnya adalah mencoba berbagai bet dengan berbagai karakteristiknya. Coba semua bet dan terapkan sistem seleksi. Jangan ragu untuk melakukan tahap yang satu karena kamu akan bisa menemukan bet yang terbaik.

Kamu dapat mengetahui bet mana yang lebih berat, lebih lentur, atau yang lebih solid dengan cara mengomparasikannya. Hal ini tidak akan bisa kamu rasakan saat hanya mencoba satu bet saja.

Pasalnya, kamu tidak memiliki standar tertentu yang digunakan untuk melakukan penilaian pada bet yang telah dicoba.

#5. Perhatikan Berat Bet

Tips yang berikutnya dalam memilih bet tenis meja yaitu memperhatikan beratnya. Pemain tenis meja yang profesional tentu akan memilih bet yang beratnya seimbang. Hal ini karena berat bet yang seimbang dapat membuat pemain lebih nyaman dalam mengontrol kerasnya pukulan bola.

Sebagian pemain merasa nyaman menggunakan bet dengan berat yang  sedikit ke depan. Jika berbicara mengenai berat bet, maka hal ini berkaitan dengan kesimbangan saat memegang raket tersebut. Namun, kamu perlu mengingat bahwa setiap orang mempunyai standar kenyamanannya masing-masing.

Kamu hanya perlu mengetahui berat bet yang membuatmu merasa nyaman ketika memukul bola. Jika sudah mengetahuinya, tentu akan lebih mudah bagi kamu dalam mencetak poin.

#6. Perhatikan Bahan Dasar Bet

Faktor yang tidak kalah penting dalam memilih bet tenis meja murah yaitu memperhatikan bahan dasarnya. Alat yang satu ini bisa terbuat dari plastik atau kayu. Keduanya tentu memiliki keunggulan masing-masing dan tidak masalah jika digunakan, apalagi bagi pemain pemula.

Namun, usahakan agar tetap mempertimbangkan keduanya. Bet tenis meja yang kamu beli tidak harus mahal. Asalkan bet tersebut dapat membantu kamu dalam meningkatkan skill tenis meja.

Jika rajin berlatih, maka kamu bisa memahami karakteristik alat yang sebaiknya digunakan. Terutama dalam menilai bahan dasar raket khusus tenis meja ini.

Rekomendasi Produk Bet Tenis Meja Terbaik

Agar tidak terlalu bersusah payah dalam memilih bet tenis meja, kamu bisa menyimak rekomendasi produk-produk yang ada di bawah ini:

1. Butterfly TBC-202

Butterfly TBC-202 merupakan merk bet termurah yang sangat cocok digunakan untuk memperoleh kontrol bola dan efek pukulan yang baik. Bet tenis meja ini dilengkapi dengan dua Butterfly Yuki rubber di setiap sisinya. Dengan memilih bet ini, maka kamu bisa bermain tenis meja dengan performa yang baik.

2. DHS R3002

Produk bet untuk pemula yang selanjutnya adalah DHS R3002. Produk ini menawarkan ketangguhan saat digunakan untuk bertanding. Bet tenis meja ini terbuat dari lima lapis papan kayu, sehingga sangat efektif digunakan untuk mengontrol bola. Produk ini dapat dibeli mulai harga Rp. 260.000.

3. DHS Hurricane 301

Jika kamu mencari produk bet tenis meja yang lebih eksklusif, maka DHS hurricane 301 dapat menjadi pilihan yang terbaik. Merk bet tenis meja ini memiliki range yang luas, sehingga cocok digunakan oleh pemain tenis meja profesional.

Bahan utama dari bet ini yaitu kayu terbaik yang dilapisi karbon. Dengan adanya karbon, maka menyebabkan bet ini lebih elastis dan mampu mengeluarkan tenaga ekstra saat diayunkan. Harga bet tenis meja ini yaitu mulai dari Rp. 900.000.

4. Stiga Pro Karbon

Stiga Pro Karbon merupakan salah satu produk bet tenis meja terbaik di dunia yang sering digunakan oleh pemain profesional dalam bertanding. Bet ini memiliki lapisan tambahan berupa karbon yang cocok digunakan oleh pemain yang energik.

Bukan hanya itu, Stiga Pro Karbon juga dilengkapi teknologi tambahan seperti ACS untuk mengontrol bola, nano composite technology untuk mensuport kecepatan dan lompatan. Produk bet ini dapat kamu beli mulai harga Rp. 1.479.000.

Akhir Kata

Agar dapat memperoleh bet tenis meja terbaik dan berkualitas, kamu bisa memilih alternatif produk yang telah disebutkan di atas. Selain itu,  jangan ragu untuk menerapkan tips-tips di atas pada saat memilih produk bet tenis meja secara online maupun online.

Kalau menurut kamu informasi ini bermanfaat, silahkan share artikel ini ke teman-teman kamu. Sekian, salam olahraga!

Dicky Efendi "Rajinlah latihan agar kemampuan tetap terasah dan fisik tetap terjaga."

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *