You are currently viewing 7 Anime Karate Recommended untuk Ditonton

7 Anime Karate Recommended untuk Ditonton

Olahraganesia.id – Menonton anime tentang seni bela diri karate sangat menarik untuk ditonton. Setiap anime memiliki adegan-adegan pertarungan menarik yang seru untuk disaksikan. Ada banyak anime karate yang terkenal mulai dari Dragon Ball, Samurai Champloo, dan masih banyak lagi.

Selain menampilkan berbagai adegan pertarungan yang keren, biasanya alur cerita dalam anime juga seru untuk diikuti. Karakter yang dibawakan juga membuat para penonton geregetan sendiri ketika menontonnya. Lalu, apa saja anime bela diri yang layak untuk disaksikan?

7 Anime Karate Keren dan Recommended

#1. Dragon Ball

Dragon Ball

Anime yang menceritakan tentang seni bela diri pertama adalah Dragon Ball. Anime satu ini pertama kali tayang di tahun 1989. Meski sudah tayang lama, nyatanya Dragon Ball masih sangat populer hingga hari ini.

Banyak yang menyukai anime Dragon Ball karena menampilkan adegan karate yang menarik ditonton. Tokoh utamanya juga lucu karena harus melawan musuh-musuhnya dalam mengumpulkan bola-bola naga.

Karakter di Dragon Ball diceritakan harus melawan alien yang memiliki kekuatan super sehingga sulit sekali untuk menghadapinya.

#2. Samurai Champloo

Samurai Champloo

Berlatar belakang di zaman Edo, Samurai Champloo menjadi salah satu anime karate yang menarik karena ada banyak adegan bela diri yang keren. Samurai Champloo memiliki 3 karakter utama dengan dibekali pedang samurai.

Ketiga karakter memiliki misi yang sama dalam melawan musuh. Meski dibekali dengan samurai yang sama, namun setiap karakter ternyata memiliki teknik bertarung yang saling berbeda.

Ketiganya saling bekerja sama dalam melawan semua musuhnya dengan teknik bertarung dan samurai yang dimilikinya.

#3. Yu Yu Hakusho

Yu Yu Hakusho

Anime selanjutnya berjudul Yu Yu Hakusho yang menceritakan tokoh bernama Yuusuke. Ia diceritakan telah meninggal, namun kembali hidup sebagai roh. Ia ditugaskan untuk melawan musuhnya yang berupa siluman dengan kekuatan supernatural jahat.

Selain melawan siluman, Yuusuke juga harus melawan manusia yang memiliki niat jahat kepada sesamanya. Inilah yang membuat jalan cerita anime Yu Yu Hakusho menarik untuk diikuti karena ia harus melawan banyak musuh dengan kemampuan karatenya.

#4. Katanagatari

Katanagatari

Selanjutnya, ada anime berjudul Katanagatari yang mengisahkan tentang perjalanan Shichika Yasuri. Ia harus mengumpulkan 12 pedang dengan kekuatan besar.

Tentu saja perjalanan ia dalam mengumpulkan pedang tidak berjalan mudah. Shichika Yasuri harus bertanding melawan musuhnya satu per satu demi mewujudkan misinya.

#5. Ben-To

Ben-To adalah salah satu anime tentang karate yang memiliki kisah unik. Semua karakter yang ada di anime ini diceritakan suka mencari Bento diskon yang ada di supermarket.

Sayangnya, untuk bisa mendapatkan Bento ini tidaklah mudah karena sering menjadi rebutan. Karakter di anime ini melakukan pertarungan sengit agar bisa dapatkan bento.

#6. Sengoku Basara

Sengoku Basara

Anime bela diri berjudul Sengoku Basara menceritakan karakter dengan samurai Jepang yang dimiliki sejak zaman dulu. Karakter di anime ini harus menjaga samura dari incaran musuhnya. Sengoku Basara menjadi sebuah anime bela diri yang recommended sekali ditonton.

Dijamin kamu tidak bosan menyaksikan anime ini dari awal sampai akhir karena Sengoku Basara menyajikan pertarungan yang seru.

#7. Ranma ½

Ranma ½

Anime tentang karate yang terakhir adalah Ranma ½. Anime satu ini diadaptasi dari manga yang sangat populer. Anime satu ini menceritakan tentang karakter Ranma yang dikutuk. Jadi ketika ia tersiram air dingin, tubuhnya berubah menjadi wanita.

Anime ini juga mengisahkan tentang perlawanannya dalam bertarung menghadapi orang yang ingin sekali menggagalkan pernikahan ia dengan kekasihnya, Akane.

Akhir Kata

Dari 7 anime karate yang sudah disebutkan di atas, semuanya recommended sekali untuk ditonton bersama-sama teman. Semua alur ceritanya seru karena menampilkan adegan bela diri yang menarik.

Kalau menurut kamu informasi ini bermanfaat, silahkan share artikel ini ke teman-teman kamu. Sekian, salam olahraga!

Dicky Efendi

Halo! Saya Dicky Efendi, founder dari Olahraganesia.id. Dengan blog ini, saya bisa berbagi banyak informasi dan hal bermanfaat mengenai dunia olahraga pada semua orang. Follow ig @dkyefendi

Leave a Reply