You are currently viewing 7 Pemain Basket Tertinggi Dalam Sejarah

7 Pemain Basket Tertinggi Dalam Sejarah

Olahraganesia.id – Olahraga basket dimainkan oleh dua tim yang masing-masing terdiri atas lima orang anggota. Diantara pemain yang lain, pasti ada beberapa atlet yang memiliki tinggi badan di atas rata-rata.

Mau tahu siapa saja pemain basket tertinggi di dunia? Simak pembahasan pemain basket tertinggi di dunai di bawah ini.

Daftar Pemain Basket Tertinggi di Dunia

Ini dia beberapa nama yang termasuk dalam kategori pemain basket dengan postur tubuh yang sangat tinggi.

1. Pemain Asal Kanada Sim Bhullar

Sim Bhullar

Sim Bhullar termasuk dalam daftar pemain basket dengan tubuh paling tinggi di dunia kelahiran India. Pebasket profesional yang berasal dari Kanada tersebut memiliki tinggi badan sekitar 7,6 kaki.

Hingga saat ini, Sim Bhullar masih bermain di Klu Guangxi Rhino dari Chinese National Basketball League (NBL).

2. Atlet Basket Profesional Slavko Vranes

Slavko Vranes

Slavko Vranes adalah salah satu pemain bola basket profesional dari Montenegro yang memiliki tinggi 7,5 kaki. Atlet kelahiran 39 Januari 1983 tergolong pemain bola basket tertinggi di dunia yang bermain di klub Serbia FMP Zeleznik. Vranes dikontrak oleh Turki mulai dari musim 2000/20001.

Setelah selesai kontrak, Vranes pindah ke Efes Pilsen tapi sayangnya tidak bertahan lama karena sulit untuk beradaptasi. Akhirnya Vranes memutuskan untuk kembali ke Montenegro. Vranes menyetujui dan telah tanda tangan kontrak bersama dengan Sanaye Petroshimi BC di Liga Super Iran tahun 2011.

Pada tahun 2013, Vranes bermain dengan Metalac Valjevo dan sekitar Oktober 2013 menandatangani kontrak dengan Zob Ahan Isfahan. Hingga saat ini Vranes menjadi salah satu pemain basket tertinggi di sepanjang sejarah olahraga basket dunia.

3. Atlet Basket Amerika Serikat “Chuck Nevitt”

Chuck Nevitt

Chuck Nevitt lahir pada 13 Juni 1959 sebagai atlet profesional basket Amerika Serikat. Nevitt banyak dikenal karena memiliki tinggi badan diatas rata-rata, yaitu sekitar 7,5 kaki. Atlet basket itu berada di posisi center dalam sepanjang karirnya di NBA.

Di sepanjang jalan karirnya, Chuck Nevitt bermain dengan atlet Los Angeles Lakers, Houston Rockets, Chicago Bulls, Detroit Pistons, Fulgor Libertas dan San Antonio Spurs. Setiap bertanding Chuck selalu memakai jersey dengan nomor baju 52.

4. Pemain Basket Italia “Samuel Deguara”

Samuel Deguara

Samuel Deguara masuk dalam daftar pemain basket paling tinggi di dunia dengan tinggi 7,6 kaki. Pemain basket yang berasal dari Malta-Italia tersebut memiliki kontrak dengan Benetton Treviso hingga tahun 2016. Samuel adalah atlet yang memegang skor terbanyak dalam sejarah tim nasional Malta.

Samuel berhasil membawa kemenangan tim Benetton Treviso dalam kejuaraan di negara kecil Eropa. Pada saat itu, tim Benetton Treviso berhasil menduduki urutan ke-3. Kemudian pada tahun 2011-2012 Samuel bermain dengan CUS Bari Basketball di Divisi Nasional A.

5. Pemain Basket dari Jepang Yasutaka Okayama

Yasutaka Okayama

Lahir di Jepang pada 29 November 1954 Yasutaka Okayama  merupakan pemain basket tertinggi yang tercatat dalam sejarah Asosiasi Bola Basket Nasional.

Ketinggian pemain ini mencapai 7 kaki 8 in atau sekira 233 cm. Tidak hanya gemar bermain olahraga basket, Yasutaka Okayama juga hobi berlatih Judo di sekolah menengah pertama dan sekolah menengah atas, dan mampu memperoleh sabuk hitam tingkat kedua.

Siapa Sajakah Pemain Basket Paling Tinggi di Indonesia?

Tidak hanya di dunia, di Indonesia pun juga ada pemain yang memiliki tinggi tubuh yang tidak biasa.

6. Vincent Kokashi

Vincent Kokashi

Atlet basket Vincent Kokashi merupakan salah satu pemain terpilih dalam timnas Indonesia untuk mengikuti ajang Sea Games 2020. Jika dibandingkan dengan pemain lokal lainnya, Vincent Kokashi memiliki tinggi mencapai 203 cm dengan berat 96 kg.

Vincent lahir pada tanggal 17 Juni 1996 dan bermain dengan klub Indonesia Patriots. Untuk saat ini, Vincent merupakan salah satu pemain timnas basket Indonesia tertinggi dan banyak yang mengharapkan keberadaannya tersebut bisa membawa tim skuat Indonesia menjadi juara.

7. Kevin Yonas Sitorus

Kevin Yonas Sitorus

Atlet basket Indonesia ini bergabung bersama klub Satria Muda Pertamina dari tahun 2014 hingga saat ini. Kevin memiliki tinggi badan sekitar 196 cm dengan berat 88 kg. Banyak sekali prestasi yang sudah Kevin dapatkan saat bermain basket, seperti All Star IBL Indonesia pada tahun 2012.

Akhir Kata

Nama pemain basket tertinggi di dunia terdiri atas Samuel Daguerre, Sim Bhullar, Slavko Vranes dan juga Chuck Nevitt. Indonesia sendiri juga memiliki beberapa nama atlet dengan tinggi badan diatas rata-rata, misalnya Kevin Yonas dan juga Vincent Kokashi.

Kalau menurut kamu informasi ini bermanfaat, silahkan share artikel ini ke teman-teman kamu. Sekian, salam olahraga!

Dicky Efendi

Halo! Saya Dicky Efendi, founder dari Olahraganesia.id. Dengan blog ini, saya bisa berbagi banyak informasi dan hal bermanfaat mengenai dunia olahraga pada semua orang. Follow ig @dkyefendi

Leave a Reply